Langsung ke konten utama

Aturan #MitraVoucherMBT

Aturan #MitraVoucherMBT ini dibuat agar seluruh mitra mendapat profit dari penjualan voucher MBT. Diwajibkan semua mitra mentaati aturan ini.#MitraVoucherMBT adalah mitra yang telah membeli paket Voucher MBT ke Vendor dan terdaftar di Vendor.#MitraVoucherMBT memiliki hak jual ulang dan pakai VoucherMBTBuyer VoucherMBT adalah pengguna MBT yang menggunakan Voucher MBT sebagai media pembayaran lisensi MBT.Buyer VoucherMBT tidak memiliki hak jual ulang VoucherMBT.#MitraVoucherMBT menjual voucher dengan harga minimal Rp. 150rb per voucher untuk lisensi personal use dan Rp. 300rb per voucher untuk lisensi personal premium.Diizinkan Voucher MBT dijadikan bonus jika harga jual produk utama diatas 2x lipat dari harga minimal penjualan VoucherMBT.Penjualan dengan sistem paket, tetap mengikuti standart minimal harga jual per voucher.Buyer #MitraVoucherMBT mendapat support Vendor.#MitraVoucherMBT wajib memberikan informasi jika ada mitra lain yang diduga melanggar aturan iniDiberikan teguran s.d.…

Hati2 dengan sistem penjualan/pembelian seperti ini

Screen dibawah ini saya ambil dari blog oknum yang menjual aplikasi/software yg bukan miliknya tanpa sepengetahuan pembuatnya. Sangat disayangkan ya, kecerdasannya disalahgunakan dan cenderung merugikan orang lain.
Oknum seperti itu jika diprotes secara langsung, nanti jawabannya balik menyerang. Jadi agak susah dinasehati, nanti baliknya menasehati. Saya pernah menulis artikel tentang Cara membeli agar tidak tertipu (khususnya membeli aplikasi/software). Disini saya menekankan kembali agar hati-hati dengan sistem pembelian seperti screen diatas. Alasannya:
  1. Coba perhatikan lingkaran ke 1 pada point 2 diatas. Pernyataan itu menandakan bahwa bukan nomor rekeningnya yang ada dalam aplikasi/software itu. Setiap pembuat software (programmer) yang menjual softwarenya dipastikan akan mencantumkan nomor rekeningnya didalam softwarenya. Jadi, hati-hati jika anda diberikan nomor rekening yang berbeda dengan yang ada dalam software tersebut. 
  2. Perhatikan lagi pada lingkaran ke 2 dibawah itu. Oknum tersebut berusaha meyakinkan calon pembeli akan keseriusannya dalam menjual aplikasi/software. Disitu ada kalimat yang menarik yaitu "bisa didemokan via remote team viewer". Kalau didemokan seperti itu, berarti calon pembeli hanya melihatnya saja ketika oknum tersebut melakukan demo aplikasi/software di komputernya. Tentunya calon pembeli memiliki keterbatasan waktu untuk mencoba aplikasi/software tersebut. Dan itu sangat merugikan calon pembeli jika sudah membelinya ada masalah. Seharusnya calon pembeli dapat mencobanya secara langsung di laptop/komputernya, bukan dikomputer penjual.
Satu hal yang perlu anda ketahui, bahwa oknum tersebut tidak dapat menjamin perbaikan hari itu juga jika ada masalah pada aplikasi/software yang dijualnya. Mengapa? karena oknum tersebut tidak memiliki project aslinya. Jika calon pembeli bertanya seperti ini "Kalau ada bug dan eror bisa dijamin untuk diperbaiki gak ya??" maka jawabannya seperti screen dibawah ini:
Oknum tersebut menjawab bisa, mengikuti update terbaru. Dia hanya mengikuti update terbaru, bukan menjamin untuk memperbaikinya. Menunggu sang pembuat aplikasi/software meluncurkan update terbaru sambil mengintip web/blog programmernya, apa ada update terbaru atau tidak. Setelah ada update terbaru, jika ada perubahan aktivasi, baru kemudian oknum tersebut berusaha membuat cracknya lagi. Profesi dari oknum tersebut hanya menguntungkan dirinya dan pihak ke 2 yang membeli jasanya tuk crack aplikasi/software yang tadinya Trial menjadi Full Version. Sedangkan yang dirugikan adalah pihak ke 3 yang memang benar-benar ingin menggunakan aplikasi/software tersebut tanpa ada masalah. Jika ada masalah ingin cepat terselesaikan. Tapi kalau seperti itu jelas pihak ke 3 sangat dirugikan dan yang kena dampaknya adalah pihak ke 2 yang menawarkan kepada pihak ke 3. Buat anda yang benar-benar ingin menggunakan aplikasi/software maka saya sarankan agar belilah secara langsung kepada pembuatnya (programmernya). Dengan anda membelinya secara langsung, maka anda telah membantu anak-anak muda Indonesia dalam berkarya. Semoga yang menyalahgunakan kecerdasannya cepat sadar sebelum yang Maha Kuasa mengambilnya, karena Dialah sang pemilik Ilmu.

Postingan populer dari blog ini

Aturan Agency Produk Auto BiznisTop

Aturan ini perlu dibuat agar semua agency tetap memperoleh profit dari penjualan kode lisensi  personal user dari Produk Auto BiznisTop. Dilarang menjual kode lisensi ke pelanggan dengan sistem lisensi agency. Yang dijual adalah lisensi personal use (pakai pribadi) bagi agency lisensi personal use dan lisensi personal premium bagi agency lisensi personal  premium bukan hak jual ulang.Minimal harga jual lisensi personal use yaitu 249rb,- per lisensi, dan minimal harga jual lisensi personal premium 549rb,-Penjualan lisensi personal use dan lisensi personal premium boleh dalam sistem paket, tapi bukan berarti agency memberikan hak jual ulang kepada pengguna. Lihat point 1 diatas. Harga sistem paket, tidak boleh kurang 25% dari harga lisensi personal yang ditetapkan per lisensinya. Misalnya mau jual 6 lisensi personal use, maka harga jual minimal lisensi personal use 249rb * 25% berarti per lisensi dapat harga Rp. 62.250 * 6 lisensi maka harga paketnya Rp. 373.500, boleh dinaikkan.  Pengg…

Bukti Pembayaran Sewa Kost sangat penting

Berdasarkan survey yang saya lakukan didaerah saya dan beberapa daerah lainnya, masih banyak para pemilik usaha rumah kost tidak memberikan bukti pembayaran kepada penyewa kost yang membayar sewa kostnya, mereka hanya menerima begitu saja bahkan ada yang tanpa pencatatan apapun.

Mungkin mereka lakukan hal itu karena atas dasar saling kepercayaan antara pemilik dan penyewa. Pikiran saya, mungkin mereka tidak serius mengurus usaha kostnya. Jika mereka benar-benar pengusaha rumah kost sejati pasti akan terpikirkan dampak yang terjadi akibat dari sistem administrasi rumah kost yang tidak baik, salah satunya dengan tidak memberikan bukti pembayaran tadi.

Mengapa pemilik rumah kost wajib memberikan bukti pembayaran sewa kost? Kita manusia memiliki satu kebiasaan sepeleh tapi dampaknya besar yaitu "LUPA". Jika kamar rumah kost hanya 2 kamar, mungkin tidak perlu dibuatkan bukti pembayaran karena mudah diingat, hanya 2 orang yang menyewa. Tapi bagaimana dengan pemilik rumah kost yan…

Aplikasi Kwitansi

Dunia usaha, industri, pendidikan dan pemerintahan tidak lepas dari dengan namanya transaksi keuangan. Didalam transaksi keuangan tersebut melibatkan transaksi pembuktian yaitu sebuah kwitansi.
Sudah saatnya anda meninggalkan pencatatan kwitansi secara manual
mengapa? Kwitansi anda berserakan sehingga anda susah mencarinya.Kwitansi anda tidak terarsip, sehingga ketika anda melakukan pencarian kembali anda susah menemukannya.Jika ada kesalahan penulisan kwitansi, anda harus menulisnya kembali.Anda tidak mengetahui jumlah kwitansi yang sudah anda keluarkan berdasarkan periode.Anda capek setiap hari harus menulis kwitansi.Anda tidak tahu jumlah nominal pendapatan yang diterima berdasarkan kwitansi yang anda keluarkan.Setiap bulan harus membeli blok/buku kwitansi. 

Gimana solusinya? Dengan anda menggunakan Aplikasi Kwitansi v1.0 ini maka anda akan terbebas dari ke 4 (empat) point diatas. Ya, Aplikasi kwitansi v1.0 ini memberikan kemudahan untuk anda membuat sebuah kwitansi sekaligus terarsip …