Langsung ke konten utama

Member dapat koin di Ngirim.Link

Yup benar, setiap 1x klik link unik oleh pengunjung, maka kamu mendapatkan Rp.10,- per klik (saat ini, bisa saja akan naik komisi koinnya). Koin adalah salah satu fitur terbaru dari Ngirim.link. Jadi selain kamu mendapatkan manfaat informasi trafik, juga dapat memperoleh komisi koin dari setiap kali pengunjung mengklik/membuka link. Dan komisi koin tersebut dapat dicairkan jika sudah mencapai Rp. 50rb,- dengan syarat kamu masih berstatus member premium atau mitra di ngirim.link Yuk, semangat sebar link bisnis kamu dengan menggunakan ngirim.link

Aplikasi Rumah Kost / Software Rumah Kost


Anda Pemilik rumah Kost ± 10 Kamar ??? Anda susah menangani administrasi Kost Anda ??? Bahkan mungkin pernah mengalami ketidakjujuran dari Pegawai/Karyawan dalam menjaga Rumah Kost Anda ??? Dan juga mungkin akibat dari kurangnya penanganan Administrasi Pembayaran Sewa Kost sehingga anda tidak tahu berapa Pemasukkan dan Pengeluaran Finansial Anda. Itu semua karena system penanganan administrasi Kost yang anda miliki masih menggunakan pencatatan manual. Nah, Mungkin Software Kost ini dapat membantu dalam penanganan administrasi Kost anda. Software ini terdiri dari 4 (Empat) Transaksi Utama yaitu Transaksi Sewa Kamar Harian, Mingguan,Bulanan dan Tahunan.

Layanan dalam software ini :
1. Data Penyewa, Data Pengikut, Data Keluarga, Dilengkapi dengan fhoto (webcam) dan file scan identitas.
2. Data Kamar (Fasilitas Kamar, Biaya Sewa per Tahun, Biaya Sewa per Bulan, Biaya sewa Per Minggu, Biaya Sewa per Hari, Denda sewa bulan setiap keterlambatan per hari) dan informasi Status Kamar Kosong atau Terpakai.
3. CeikIn dan CekOut dari Penyewaan. Penyewa yang sudah CekOut dapat melakukan CekIn kembali. Dapat mencetak laporan penyewa yang status aktif dan history sewa bagi penyewa yang sudah keluar.
4. Deposit Penyewa. Penyewa dapat melakukan deposit uang untuk biaya-biaya administrasi kost.
5. Daftar Tagihan diluar dari sewa Kamar. Daftar Tagihan ditentukan berdasarkan Kamar yang digunakan serta jenis sewa (Harian, mingguan atau Bulanan).
6. Data Inventaris Kost. Berupa aset barang yang ada didalam Kost.
7. Transaksi Pembayaran sewa kamar (dpt dilakukan secara cash dan deposit). Jika terlambat membayar dikenakan denda (khusus sewa bulanan). Dapat mencetak invoice pembayaran, kwitansi pembayaran sewa kost dan laporan keseluruhan pembayaran.
8. Transaksi pembayaran tagihan lainnya (sperti : air, listrik, dll). Dapat mencetak kwitansi pembayaran Tagihan kost. Dikhususkan bagi penyewa kamar kost bulanan.
9. Transaksi inventaris (jika terdapat kerusakan dan kehilangan barang/aset)
10. Transaksi Pengeluaran. Mencatat biaya pengeluaran yang diambil dari anggaran Kost.
11. Informasi Jatuh Tempo dan Belum Bayar Sewa Kost untuk Sewa Kamar Bulanan.
12. Laporan :
a. Data Penyewa per periode
b. Data Kamar
– Kamar Terpakai
– Kamar Kosong
– Keseluruhan Kamar
c. Pembayaran sewa Kamar
d. Pembayaran Tagihan
e. Kas Masuk dan Keluar (sehingga bisa diketahui laba ruginya)
f. Rekap Deposit per periode.
13. Petunjuk penggunaan program
14. Backup dan Restore Database
15. Tambah User dan Pengaturan Hak Akses user
16. Dilengkapi Fasilitas SMS Sender (Pemilik Rumah Kost menerima informasi penyewa yang CekIn/CekOut, Bayar Sewa dan Bayar Tagihan lewat SMS).
Anda dapat mengganti nama kost (versi trial) dan alamatnya. Menambah User dan membackup/restore database (backup database dengan ekstensi file .KOST). Anda dapat juga mengganti gambar dimenu utama sesuai keinginan anda.
Software ini digunakan secara Personal/Single User (Bukan Jaringan Client Server / Multi User) jadi anda tidak perlu report dalam pengaturan database dan pengadaan fasilitas lain yang membutuhkan anggaran yang cukup besar. Praktis dan Mudah digunakan untuk Pengguna komputer awam. Support Windows XP,7,8 dan 10 (32/64 Bit).



Invoice Pembayaran
Kwitansi Pembayaran Sewa Kamar
Kwitansi Pembayaran Tagihan
dan laporan lainnya

Maaf, aplikasi ini sudah tidak dikembangkan lagi


update 18102018
1. Penambahan Input Nomor Rekening Listrik pada Form Kamar. 2. Perubahan ini mempengaruhi database sebelumnya sehingga tidak dapat direstore.
update 13092018
1. Perbaikan algoritma.. 2. Perubahan ini tidak mempengaruhi database sebelumnya.
update 16082017
1. Penambahan Layanan Pindah Kamar. 2. Perubahan ini tidak mempengaruhi update sebelumnya.
update 01062017
1. Perbaikan total jumlah di bukti pembayaran sewa. 2. Perubahan ini tidak mempengaruhi update sebelumnya.
update 18042017
1. Penambahan Layanan Sewa Kamar Per Tahun. 2. Perubahan ini menyebabkan database yang lama tidak dapat direstore kembali.
update 29012017
1. Perbaikan script pada Form Kamar, jika dikurangi fasilitas kamar yg terpakai maka pada form inventaris akan berkurang jumlah barang yg terpakai. 2. Menambah view kolom Jumlah Barang dan Jumlah Terpakai pada list di form Inventaris. 3. Perubahan ini tidak mempengaruhi database pada update sebelumnya sehingga dapat direstore kembali.
update 06082016
1. Inputan potongan diskon untuk pembayaran sewa kamar jika ada diskon. 2. Proses pengembalian sisa deposit.3. History user login. 4. perbaikan kecil script. 5. Perubahan ini menyebabkan database yang lama tidak dapat direstore kembali.
update 26022016
1. Penambahan fasilitas SMS Massal Ke Penyewa Kost yang aktif. 2. Penambahan fasilitas sms informasi ke Penyewa Kamar yang menunggak atau belum bayar sewa kamar per bulannya. 3. Perbaikan beberapa algoritma. 4. Perubahan ini menyebabkan database yang lama tidak dapat direstore kembali.
update 05102015
1. Penambahan fasilitas pembayaran via Bank. 2. Perubahan ini menyebabkan database yang lama tidak dapat direstore kembali.
update 10052015
1. Penambahan fasilitas SMS Sender. 2. Perubahan ini tidak mempengaruhi database sehingga dapat direstore kembali.
update 04052015
1. Perbaikan beberapa laporan. 2. Perbaikan nama rumah kost yg tidak tampil di win 7 dan 8.  3. Perubahan panduan penggunaan software kost. 4. Perubahan ini tidak mempengaruhi database sehingga dapat direstore kembali.
update 22042015
1. Penambahan biaya sewa mingguan. 2. Penambahan history penyewa.  3. Penambahan cetak all pembayaran pada form transaksi bayar sewa. 4. Penambahan laporan rekap deposit. 4. Perubahan interface laporan. 5. Perubahan ini menyebabkan database pada update sebelumnya tidak dapat digunakan lagi.
update 22012015
1. Perubahan dan penyesuaian lebar kolom uraian kas pada laporan kas. 2. Penambahan tools penyesuaian kas masuk.  3. Perubahan ini tidak mempengaruhi yang lain.
update 14122014-1
1. Perubahan interface saja dan mengosongkan bulan tahun yang otomatis tampil di form daftar tagihan bulanan.  2. Perubahan ini tidak mempengaruhi yang lain.
update 17112014
1. Perubahan pengaturan nomor register di form penyewa. Nomor register mengikuti tahun berdasarkan tanggal yang aktif di komputer. 2. Perubahan ini tidak mempengaruhi yang lain.
update 08092014 Perubahan ini menyebabkan database yang lama tidak dapat direstore kembali. Form Penyewa
1. Penambahan fhoto penyewa. Fhoto penyewa dapat diambil dari webcam atau folder penyimpanan. 2. Penambahan file scan identitas penyewa. 3. Penambahan inputan data keluarga. Ini berguna, jika penyewa ada yang sakit/bermasalah sehingga dapat dihubungi keluarganya. 4. Pencetakkan biodata penyewa yang disertai dengan fhoto dan scan identitas.
Form CekIn/CekOut
1. Pada saat mengklik data penyewa yg cekin, otomatis tampil fhoto penyewa. 2. Perubahan laporan penyewa aktif. Ada penambahan fhoto masing-masing penyewa aktif.
update 29122013-5
1. Perubahan interface menu utama. 2. Penambahan informasi inventaris terpakai dan tidak terpakai pada laporan inventaris. 3. Penambahan layanan lupa password. 4. Update ini tidak mempengaruhi transaksi yang lain.
update 27112013-1
1. Perbaikan form transaksi pembayaran sewa. Ada problem pada form transaksi pembayaran sewa yg berhubungan dengan tanggal jatuh tempo. Misalnya ditentukan tgl. jatuh tempo 30-01-2013, terjadi problem di pembayaran bulan berikutnya karena bulan februari hanya sampai tgl. 28. Untuk itulah saya keluarkan update v1.0 27112013-1 untuk mengatasi problem tersebut. 2. Perbaikan ini tidak mempengaruhi transaksi yang lain.
update 27112013
1. Penambahan inputan Pengikut (Teman Sekamar) pada form penyewa. 2. Modifikasi baru pencarian nama penyewa berdasarkan pencarian data tertentu. 3. Perbaikan keterangan invoice. 4. Perbaikan ini menyebabkan database yang lama tidak bisa direstore kembali karena terdapat perbedaan struktur database.
update 18092013
1. Perbaikan transaksi pembayaran sewa harian (bagian nominal tagihan dan total bayar yang tidak tampil pada update sebelumnya) di form entry pembayaran sewa. 2. Perbaikan proses kode aktivasi lisensi. 3. Perbaikan metode pencarian data penyewa, ditampilkan nama penyewa dan nomor registernya. 4. Perbaikan ini tidak mempengaruhi transaksi yang lain.
update 19082013
1. Perbaikan penginputan tanggal masuk di form penyewa agar sesuai dengan tanggal masuk yang sebelumnya diinput. 2. Perubahan perhitungan denda di jatuh tempo akhir bulan. 3. Perbaikan ini tidak mempengaruhi transaksi yang lain.
update 14052013
1. Penambahan pengaturan Hak Ases User 2. Penambahan Layanan cek info software (info update, info data lisensi). 3. Penambahan Layanan download tools bantuan admin pada form informasi software. 4. Karena ada penambahan pada point 1 diatas, maka database software kost yang lama tidak berlaku lagi. 5. Perbaikan ini tidak mempengaruhi transaksi yang lain.
update 19042013
1. Perbaikan error notresponding pada form Inventaris. 2. Penambahan cetak bukti deposit penyewa pada form deposit penyewa. 3. Penambahan detail uraian tagihan pada kwitansi bukti pembayaran tagihan. 4. Perbaikan ini tidak mempengaruhi transaksi yang lain.
update 18032013
1. Perbaikan tampilan view data deposit. 2. Penambahan Inputan Nama Pemilik Kost pada Form setting data kost dan pencetakkan invoice. 3. Perbaikan error not responding pada saat klik List fasilitas di form kamar. 4. Penambahan pemisah nominal pada beberapa form transaksi. 5. Pengubahan nominal angka menjadi 11 digit. 6. Perbaikan ini tidak mempengaruhi transaksi yang lain.
update 17022013
1. Perbaikan Combo Pilihan Bulan Bayar Tagihan pada Form Transaksi Bayar Tagihan menyesuaikan Tahun yang aktif. 2. Perbaikan ini tidak mempengaruhi transaksi yang lain.

update 01022013
1. Perbaikan Penomoran No.Bukti Transaksi Otomatis. 2. Perbaikan ini tidak mempengaruhi transaksi yang lain.

update 05012013
1. Perbaikan pada Transaksi Pembayaran sewa kamar bagian dendanya. 2. Perbaikan CekOut pada Form CekIn/CekOut. 3. Perbaikan ini tidak mempengaruhi transaksi yang lain.

update 28112012
1. Penambahan rePrint pencetakkan kembali Nota Pembayaran yang dapat dilakukan pada Form Laporan Pembayaran sewa dan Tagihan. 2. Perbaikan pemberitahuan/informasi sewa kamar bulanan yang belum bayar di Bulan Tahun sebelumnya. 3. Perbaikan proses kas masuk pada form pembayaran sewa kamar. 4. Perbaikan transaksi deposit pembayaran dan laporannya. Deposit pembayaran dikhususkan bagi penyewa yang sudah CekIn. 5. Perbaikan struktur database. 6. Perbaikan pada daftar tagihan harian. Daftar tagihan akan tampil berdasarkan kamar yang dipilih.

Like agar anda memperoleh informasi jika ada update Aplikasi ini selanjutnya

Postingan populer dari blog ini

Aplikasi Nota

Aplikasi eNota v1.0 ini untuk membantu kawan2 dalam menangani transaksi usaha/toko yang berhubungan dengan Nota. Sebelumnya saya telah buat Aplikasi Kwitansi v1.0 yang menangani administrasi kwitansi karena beberapa permintaan yang merequest untuk aplikasi nota maka saya membuat Aplikasi eNota v1.0 ini. Support dengan SO Windows XP, 7, 8 dan 10. Semoga dapat membantu kawan2. Fitur-fitur aplikasi eNota sebagai berikut: 1.Menu Login. 2.Add Nota. 3.Setting tambahan (nama usaha/toko, alamat, HP, yang mengeluarkan nota, Logo, Pilihan pencetakkan struk/nota). 4. Add Pelanggan. 5. Add Barang. 6. Mengedit, Menghapus dan mencetak nota kembali. 7. Backup dan restore database. 8. Add user. 9. Setting group user. 10. Laporan Barang dan Transaksi nota berdasarkan periode tanggal. Coba dulu dikomputer anda untuk disesuaikan dengan Sistem Operasi Windows yang anda gunakan. Berikut video penggunaan Aplikasi Nota (eNota). Maaf, aplikasi ini sudah tidak dikembangkan lagi Li

Aplikasi Kwitansi

Dunia usaha, industri, pendidikan dan pemerintahan tidak lepas dari dengan namanya transaksi keuangan. Didalam transaksi keuangan tersebut melibatkan transaksi pembuktian yaitu sebuah kwitansi. Sudah saatnya anda meninggalkan pencatatan kwitansi secara manual mengapa? Kwitansi anda berserakan sehingga anda susah mencarinya. Kwitansi anda tidak terarsip, sehingga ketika anda melakukan pencarian kembali anda susah menemukannya. Jika ada kesalahan penulisan kwitansi, anda harus menulisnya kembali. Anda tidak mengetahui jumlah kwitansi yang sudah anda keluarkan berdasarkan periode. Anda capek setiap hari harus menulis kwitansi. Anda tidak tahu jumlah nominal pendapatan yang diterima berdasarkan kwitansi yang anda keluarkan. Setiap bulan harus membeli blok/buku kwitansi.  Gimana solusinya? Dengan anda menggunakan Aplikasi Kwitansi v1.0 ini maka anda akan terbebas dari ke 4 (empat) point diatas. Ya, Aplikasi kwitansi v1.0 ini memberikan kemudahan untuk anda memb